Zabrina septia Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Meraih Impian dengan Belajar dan Kerja Keras

Meraih Impian dengan Belajar dan Kerja Keras

Oleh:Zabrina Septia Ramadhani

Ada satu pertanyaan di dalam benak kita: "Jika kita tidak ada keinginan untuk maju atau sukses, apakah kita bisa mewujudkan cita-cita kita? Jika kita tidak mau belajar dan berusaha, apakah kita akan bisa menggapai cita-cita itu?" Jawabannya adalah: "Tentu tidak." Mengapa! Karena jika kita ingin sesuatu apa yang kita impikan, kita harus berusaha untuk mendapatkan hal itu. Contohnya adalah meraih cita-cita kita. Apa yang harus kita lakukan? Kita harus berusaha keras dan belajar yang rajin. Tentu saja, belajar untuk mendapatkan impian itu. Jika kita belajar, kita akan bisa meraih cita-cita itu. Namun, jangan mudah menyerah! Jangan mudah menyerah dalam kegagalan! Oleh karena itu, kamu bisa belajar dari kegagalan itu. Selanjutnya, kamu perbaiki lagi apa yang telah membuatmu gagal dengan hal yang tepat dan baik. Memang, usaha itu kadang kala membuat kita merasa lelah. Tetapi, apakah kamu tahu setelah adanya kelelahan, pasti akan ada atau datang kebahagiaan?

Ya, kebahagiaan itu akan menjadi dirimu bisa. Dengan kamu berhasil dan sukses, kamu tidak akan sia-sia berusaha dan belajar. Dengan kamu berusaha, itu hal yang sangat baik bagimu. Kamu mau berjuang, kamu berusaha untuk belajar dalam meraih impian atau cita-citamu. Memang setiap impian pasti ada rintangannya. Namun, kita harus menghadapinya dengan sekuat tenaga untuk mengalahkan dan menyingkirkan rintangan-rintangan itu. Pada akhirnya, kamu bisa menggapai cita-citamu itu. Kita yang masih berstatus pelajar saat ini adalah penerus bangsa di masa akan datang. Oleh karena itu, Belajar lah! Jangan menanyakan mulai kapan kita belajar! Tetapi, mulai saat ini kita harus belajar. Dengan belajar, kamu akan tahu banyak hal yang baru dan membantumu untuk mencoba hal yang lebih baik lagi. Jangan dengarkan apa kata orang yang mengejekmu! Mengapa? Karena belum tentu orang yang mengejekmu bisa melakukan hal seperti dirimu.

Menjadi apa yang kita inginkan memang tak mudah, tetapi apa salahnya kita belajar dan berusaha. Jika mau atau ingin sukses, maka harus banyak belajar dan berusaha pula. Jika gagal, terus mencoba lagi. Jangan menyerah saat adanya kegagalan! Kita boleh merasa lelah, namun jangan sampai kita menyerah begitu saja. Memang, manusia mempunyai banyak keinginan. Tetapi, jika tidak mau berusaha, kita tidak akan mendapatkan keinginan itu. Seperti aku, yang selalu ingin banyak maunya. Aku harus banyak berusaha dan belajar kenapa meraih impianku. Memang, di saat aku berusaha ada kegagalan, aku hampir saja ingin menyerah. Namun, dengan aku melihat orang tua dan nenekku, aku langsung semangat dan bangkit untuk belajar dan berusaha lagi. Aku belajar, berusaha dan berdo'a Kepada Allah SWT. Aku selalu ingat dengan kata-kata ini saat aku ingin menyerah: “man jadda wajada.” Kata-kata itu selalu melekat dalam ingatanku. Aku dulu tidak tahu apa arti ungkapan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, aku tahu apa arti dari kata-kata mutiara itu. Kata-kata itu mengandung makna yaitu: “siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil.”

Aku sangat yakin dari kata-kata mutiara itu. Jika suatu saat nanti, aku bisa menggapai atau wujudkan cita-citaku. Semoga kalian juga bisa mewujudkan cita-cita impianmu. Aamiin. Dalam kehidupan, kita pasti ada pelajaran, kita bisa mengambil hal-hal yang baik di untuk kehidupan kita saat ini dan di masa depan nanti. Terakhir, untuk kalian semua, jangan mudah menyerah untuk meraih cita-cita. Tetap semangat! Jangan lupa belajar dan berdo'a meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa. In Syaa Allah, suatu saat impian kita akan tercapai. Aamiin.

Biodata siswa

Nama: Zabrina Septia Ramadhani

Sekolah: SMPN 1 Suboh

Kelas 7D

No HP: 081338260406

E-mail: ramadhanizabrina@gmail.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali